Mengenal Beragam Jenis Teknologi yang Booming di Masa Depan

Sebagai pengguna teknologi, perkembangan akan teknologi terbaru merupakan kabar yang menggembirakan. Dengan teknologi terbaru, hidup orang banyak dapat berjalan dengan mudah dan lebih efisien.

Hal-hal yang tadinya dirasa sulit untuk dilakukan, dapat dilakukan dengan mudah akibat teknologi terbaru tersebut. Agar segala hal dapat dengan mudah kita lakukan, ada baiknya jika kita mengenal akan teknologi terbaru tersebut.

Blockchain merupakan teknologi terbaru yang diprediksikan akan booming di masa depan. Blockchain sendiri bekerja dengan membukukan data dengan memanfaatkan catatan yang dikenal dengan block. Teknologi tersebut menjadi teknologi paling aman yang dapat digunakan karena dapat difungsikan pada ribuan komputer. Teknologi Blockchain semakin berkembang hingga saat ini akibat penggunaan bitcoin yang semakin populer. Tidak hanya bitcoin, mata uang digital lainnya seperti Litecoin dan Etherum menjadi alasan semakin boomingnya teknologi Blockchain.

Blockchain

AI atau Artificial Inteligence atau lebih dikenal dengan kecerdasan buatan menjadi teknologi lainnya yang diprediksikan akan booming di masa depan. Robot Sophia merupakan salah satu contoh dimana kecerdasan buatan telah dilahirkan. Robot Sophia memiliki kemampuan dalam berbicara dan mampu menanggapi perkataan dari orang lain. Tidak hanya fasih dalam berbicara, robot tersebut bahkan mampu memunculkan beragam ekspresi pada wajahnya.

Teknologi lainnya yang akan dikenal dan banyak dimanfaatkan oleh orang banyak adalah asisten suara. Dengan teknologi tersebut, kita dapat membuat panggilan, menulis pesan dan mengatur jadwal hanya dengan menggunakan suara. Karena banyak digunakan oleh pengguna ponsel, teknologi tersebut kabarnya akan mengalami pembaharuan sehingga manfaat dari teknologi tersebut dapat terasa lebih baik.

Teknologi berkembang lainnya yang patut kita ketahui adalah IoT atau Internet of Things. Teknologi IoT tidak hanya digunakan oleh orang umum saja tetapu juga digunakan oleh perusahaan yang ingin menjalankan transaksi data. Dilihat dari banyaknya permintaan akan teknologi tersebut di Indonesia, kita dapat melihat bahwa teknologi tersebut memiliki peranan yang cukup baik bagi kehidupan.

Teknologi Lain Yang Tak Kalah Canggihnya

Teknologi digital yang terus berkembang memiliki peranan yang penting pada sistem keamanan dari teknologi digital itu sendiri. jumlah transaksi data yang terus bertambah mampu melahirkan ancaman pengintaian yang besar. Beberapa perusahaan bahkan melakukan beberapa investasi agar sistem keamanan siber dapat terlindung dengan baik. Data perusahaan tetap aman dari serangan hacker yang tidak bertanggung jawab. Karena memiliki dampak yang cukup tinggi, teknologi keamanan siber merupakan salah satu teknologi lainnya yang akan terus dikembangkan dari tahun ke tahun. Tidak hanya keamanan siber, biaya internet menjadi salah satu layanan akses internet yang mengalami perkembangan yang cukup baik. Semakin banyaknya jumlah pengguna internet, biaya internet dikabarkan akan mengalami penurunan.

Teknologi AR menjadi teknologi lainnya yang akan terus berkembang dan booming di masa depan. Teknologi AR bahkan telah banyak digunakan oleh perusahaan teknologi karena manfaatnya yang sangat besar. Jika dibandingkan dengan VR, teknologi AR lebih mudah digunakan. Hanya dengan perangkat yang sematkan dengan kamera, teknologi AR dapat digunakan. Pengguna dapat melihat objek imajiner di dalam ponsel yang dilengkapi dengan teknologi AR. Teknologi AR sendiri merupakan salah satu jenis teknologi potensial yang memberikan banyak manfaat bagi manusia. Apple dan perusahaan besar Google bahkan berlomba untuk membuat teknoloi AR terbaik guna memberikan layanan yang memuaskan kepada pengguna.

Semoga dengan penjelasan mengenai teknologi yang booming di masa depan tersebut, kita dapat mengenal dan memahami akan peranan dari teknologi tersebut.