Macam Teknologi yang Tidak Akan Digunakan Kembali di Masa yang Akan Datang

Psybnc.net – Dari tahun ke tahun, teknologi selalu mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Dari beberapa teknologi yang berkembang hingga kini, teknologi software dan gadget merupakan teknologi yang mengalami perkembangan dengan cukup baik.

Teknologi Terbaru Saat Ini Diperkirakan Tidak Akan Digunakan di Masa Yang Akan Datang

Bertambahnya jumlah teknologi terbaru dan banyak mengalami perkembangan, bukan hal yang aneh jika teknologi sebelumnya tidak akan digunakan lagi di masa depan. Berhentinya penggunaan teknologi tersebut dapat terjadi akibat rendahnya peminat dan manfaat teknologi yang rendah. Tak mengherankan jika teknologi-teknologi tersebut tidak akan digunakan dan dikembangkan lagi di masa depan. Dari sekian banyaknya teknologi yang tidak akan digunakan di masa depan, ponsel Windows merupakan teknologi yang akan ditinggalkan. Ponsel Windows sendiri merupakan seri ponsel yang dikembangkan oleh Microsoft. Menurut Belfiore yag merupakan Vice President Windows, pengembang tidak mampu mendukung platform ponsel Windows. Pengembang lebih berminat akan teknologi android dan iOS sehingga platform Windows tidak banyak digemari.

Teknologi lainnya yang akan ditinggalkan di masa depan adalah Microsoft Kinect. Microsoft Kinect sendiri dapat digunakan untuk memadukan kamera sensor dengan game konsol. Alasan mengapa teknologi ini dimatikan adalah rendahnya jenis permainan yang dapat memanfaatkan teknologi tersebut. Padahal, tahun 2011 merupakan tahun dimana teknologi ini mengalami peningkatan yang sangat tajam. Microsoft Kinect berhasil memecahkan rekor penjualan dunia karena jumlah penjualannya yang sangat besar hanya dalam waktu yang singkat. Selain Microsoft Kinect dan ponsel Windows, AIM atau AOL Instant Messenger menjadi teknologi yang akan mati di tahun mendatang.

Layanan chatting asal Amerika ini harus gulung tikar akibat banyaknya jumlah aplikasi perpesanan yang lahir di tahun ini. WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang menyebabkan AIM harus hilang dan tidak akan digunakan kembali di masa yang akan datang. Google Tango menjadi teknologi lainnya yang rencananya tidak akan digunakan kembali di tahun 2018. Rencana tersebut bahkan telah diumumkan sejak Desember tahun 2017 lalu. Untuk mengganti teknologi tersebut, ARCore menjadi teknologi yang memiliki tema serupa dengan Google Tango. Meskipun telah diumumkan pemberhentian sejak bulan Desember lalu, teknologi Google Tango resmi dihentikan pada bulan Maret 2018.

Beberapa Teknologi Yang Akan Diberhentikan di Masa Depan

NES edisi klasik menambah daftar teknologi yang akan diberhentikan di masa depan. NES edisi klasik tidak dilengkapi dengan desain grafis yang memukau dan terlihat nyata. Meskipun produksi NES ini telah lama dihentikan, masih banyak pihak yang mencari konsol game tersebut. Untuk mendapatkan konsol game tersebut, pencari harus merogoh kocek yang cukup dalam akibat harga mahal yang ditawarkan oleh konsol game NES. Tidak hanya itu, Groove Music menjadi teknologi lainnya yang tidak akan dikembangkan lagi. Groove Music yang merupakan layanan music streaming secara gratis ini menjadi layanan berbayar yang pernah diciptakan oleh Bill Gates.

Pada Desember tahun lalu, layanan Groove Music resmi dihentikan dan dihapus keberadaannya di toko penyedia layanan. Google Talk memiliki nasib yang srupa dengan Google Tango. Sebagai salah satu layanan pemesanan, layanan tersebut telah dihentikan pada tahun 2017 lalu. Meskipun layanan tersebut telah resmi dihentikan oleh pihak Google, Google Hangout menjadi layanan pemesanan terbaru yang dihadirkan oleh Google. Jika Anda memiliki ponsel yang masih menyimpan akan teknologi dan aplikasi tersebut, Anda mungkin masih dapat merasakan layanan dari aplikasi tersebut. Itulah beberapa teknologi yang tidak akan digunakan dan  dikembangkan lagi di masa depan.