Juniper Membawa Teknologi AI Ke Dalam Jaringan Berbasis Intent

Psybnc.net Pengembangan teknologi yang semakin impresif kian hari kian memudahkan segala pekerjaan manusia. Hal ini juga tak luput dari penggunaan AI atau Artificial Intelligence yang juga sudah mulai banyak ditemui di berbagai bidang pekerjaan.

Nampaknya hal ini juga sudah mengalami perkembangan inovasi yang jauh lebih pesat saat ini. Diketahui bahwa pihak Juniper akan membawa AInya untuk masuk dalam sebuah jaringan berbasis intent yang mana hal ini cukup menarik perhatian. Bagaimana tidak, jika konsep dari adanya intent-based  ini sebenarnya sudah diluncurkan Cisco yang lebih dikenal dengan Jaringan Intuitif. Banyak juga professional di bidang networking yang tak hanya tertarik tetapi juga kagum pada inovasi ini sehingga hal ini juga sudah mulai banyak dikenal. Pihak Cisco ternyata membuat term intent-based  ini dalam hal householding.

Namun sayangnya, hal ini bukan pertama kalinya diketahui dari sebuah vendor berbicara dengan konsep tersebut. Pihak vendor Juniper ternyata dulu sudah pernah menjelaskan sedikit kisahnya tentang kematian hukum Moore. Bagaimana cara mereka menggiring permasalahan dengan menggunakan sesuatu yang berbasis jaringan intent. Jadi, bisa dikatakan hal ini semakin mirip namun kedua perusahaan di atas sama – sama mencari perkembangan yang lebih baik. Lagi pula, hal ini dikembangkan pada teknologi Artificial Intelligence sehingga bisa menjadi salah satu yang lebih baik lagi ke depannya untuk berbagai bidang yang membutuhkannya.

Juniper Membawa Teknologi AI Ke Dalam Jaringan Berbasis Intent

Setelah pernyataan yang diutarakan dari vendo Juniper, nampaknya mereka mulai diam  hingga melakukan perubahan pada banyak produknya. Diketahui secara agresif terdapat kenaikan yang positif dari segi perancangan jaringan yang terbaru dari perusahaannya. Pada event yang dilaksanakan tahun lalu, NXTWORK 2017 Customer event. Disampaikan bahwa vendor Juniper sudah melakukan inovasi yang lebih ketat bersama platform Contrail  dengan visi penggunaan self-driving network.

Hal ini ditandai dengan diluncurkannya Juniper Bots yang didesain secara baik. Untuk mentransformasi intent atau intuisi menjadi sebuah pekerjaan nyata yang dilakukan oleh bot tersebut. Ternyata, adanya inovasi ini sangat menarik perhatian sebagai salah satu perkembangan yang pesat untuk membantu industri jaringan dari tahun ke tahunnya. Sebagai contohnya, ada banyak yang dipengaruhi dalam dunia teknologi. Hal ini juga termasuk meningkatkan pemindahan software, penggunaan white boxes. Banyaknya OS yang baru, dan juga perpindahan yang signifikan pada model software yang ada saat ini.

Semua hal di atas ternyata sangat dibantu dengan adanya teknologi dari Juniper sehingga sangat membantu hal – hal yang terlihat kompleks menjadi jauh lebih baik dari pada sebelumnya. Bahkan pemindahan yang terjadi menuju penggunaan cloud. Juga tak jarang yang menggunakan jaringan dari Juniper. Ini karena memang menjadi salah satu hal yang mendukung tercapainya pekerjaan tersebut untuk selesai dengan waktu yang lebih baik. Jadi, sama halnya jika sebuah bisnis harus mencari orang – orang baru seperti para professional untuk membantu perusahaan lebih berkembang. Disini, hal yang dilakukan pada jaringan Juniper juga menunjukkan hal yang sama.

Aktifitas secara otomatis adalah salah satu hal yang diketahui para professional jaringan semakin meningkat saat ini. Jika dilihat dari tahun – tahun sebelumnya, hal ini jauh membaik terutama dengan AI dalam pengaruh jaringan yang bagus pula. Dan hal ini yang juga sudah dijelaskan vendor Juniper terkait dengan inovasinya pada seluruh peserta event yang hadir dari data research yang sudah mereka miliki.