Psybnc.net – Anda hendak memindahkan foto dari ponsel ke komputer anda? Lalu metode apa yang akan anda lakukan? Anda mungkin menggunakan kabel USB, mengandalkan Bluetooth, atau menggunakan Cloud Syncing. Atau juga sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan aplikasi seperti AirDroid. Mungkin juga anda akan mengirimkannya melalui email. Sederhananya, mentransfer file dari ponsel ke komputer Windows tidaklah sulit. AdaAda banyak cara alternatif, yang masing-masing bisa anda pelajari dari artikel ini untuk Anda. Yang pertama adalah anda dapat memindahkan data yang hendak anda pindahkan melalui kabel data USB. Jika anda memiliki kabel Charge ponsel yang gunanya hanya anda ketahui untuk menambah daya pada baterai anda. Anda juga dapat menggunakannya untuk digunakan ke komputer anda guna keperluan pemindahan data. Selalu lebih baik jika anda menggunakan kabel USB yang asli untuk menghindari kemungkinan masalah yang lain.

Anda juga bisa lakukan dengan langkah-langkah seperti berikut;

Dengan perangkat yang terhubung, pilih opsi Tethering USB di Settings> Tethering & Hotspot Portabel (pemberitahuan akan muncul yang akan memberi Anda akses cepat ke setting ini). Dari sini, ubah perhatian anda ke komputer Windows anda, buka Windows Explorer. Dan cari perangkat ponsel Anda, yang harus diberi label berdasarkan nama data. Perlu diperhatikan bahwa jika anda baru menghubungkan perangkat ini untuk pertama kalinya, Windows akan mencoba menginstal Driver yang bersangkutan.

Ini mungkin termasuk beberapa perangkat lunak sinkronisasi data khusus, yang bisa berguna, meskipun mungkin juga dianggap, jadi jangan menginstalnya jika Anda merasa tidak akan menggunakannya. Selain menggunakan USB kabel, anda juga dapat menggunakan Bluetooth seperti kebanyakan orang gunakan untuk memindahkan data dari Android ke komputer ataupun sebaliknya.

Sebelumnya anda harus memastikan apakah Bluetooth komputer anda diaktifkan? Mungkin Anda memiliki dongle Bluetooth USB atau perangkat komputer anda sudah dilengkapi Bluetooth. Kemudian anda harus memastikan apakah bluetooth antara android dan komputer anda sudah terkoneksi dan terdaftar. Jika anda sudah terkoneksi antara android dan komputer, maka anda tinggal memindahkan data yang akan anda pindah. Bisa juga anda dapat menggunakan WiFi Direct!

Selama beberapa tahun terakhir, produsen perangkat ponsel telah menambahkan dukungan WiFi Direct ke perangkat mereka. Konsep serupa untuk mengirim data melalui Bluetooth, WiFi Direct jauh lebih cepat dan praktis penggunaannya. Jika WiFi Direct tidak bekerja secara baik dan cepat, anda bisa menggunakan aplikasi untuk mengambil alih. Seperti aplikasi SuperBeam WiFi Direct adalah pilihan gratis namun. Anda memerlukan versi PRO untuk mengirim data ke PC anda sesuai kebutuhan.

Memindahkah Data Dari Android ke Komputer Atau Sebaliknya

Dengan aplikasi yang terpasang di ponsel, Anda memerlukan aplikasi pendamping Windows (Linux dan Mac OS X juga didukung) yang di Download dan diinstal yang memerlukan Java Runtime Environment untuk dijalankan. Dengan aplikasi terpasang, jalankan, pilih Receive dan gunakan kamera PC Anda untuk membaca kode QR, atau masukkan kunci. Data akan ditransfer relatif cepat, tergantung dari ukuran dan kecepatan Drive tujuan.

Meski terutama digunakan sebagai aplikasi WiFi Direct, SuperBeam juga mendukung NFC, berbagi melalui pemindaian kode QR, dan juga menggunakan jaringan WiFi yang ada untuk dibagikan. Jika WiFi Direct bukan pilihan, ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan. Selain itu memindahkan File Dari Android ke komputer dengan AirDroid. Aplikasi yang semakin penting bagi pengguna Android, AirDroid gratis dan dapat masuk dengan Google+, Facebook, atau Twitter jika Anda tidak punya waktu untuk menyiapkan akun baru. Serta berbagai alat manajemen pemberitahuan dan Tethering. AirDroid dapat digunakan untuk transfer file yang cepat dan mudah ke komputer Windows pada jaringan WiFi yang sama. AirDroid telah menjadi konsol desktop yang hebat untuk berbagi data antara PC dan perangkat Android. Sejak diluncurkan pertama kali jadi jika Anda belum mencobanya, sekaranglah waktunya. Berikut adalah beberapa cara untuk memindahkan data dari ponsel ke komputer ataupun sebaliknya.